PortalPantura.com, Bumiayu – Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Tengah mengadakan acara Gerakan Pemberdayaan Keluarga Pas Sasaran (Grebeg Pasar) di Pendopo eks Kawedanan Bumiayu, Kamis (26/10/2017).

Kepala Bidang Advokasi dan Penggerakan Indormasi BKKBN Provinsi Jawa Tengah Agus Pujianto SH MSi mengatakan, Grebeg Pasar merupakan terobosan dari BKKBN untuk mendekatkan pelayanan Keluarga Berencana (KB) pada masyarakat sekaligus memberikan KIE.

“Yang sudah ber-KB bisa meningkatkan kualitas KB-nya.” Kata Agus. Peningkatan tersebut dengan beralih ke kontasepsi jangka panjang seperti MKJB, IUD, Inplan, dan MOP.

Ia mengatakan, kontrasepsi jangka panjang seperti MKJB memiliki resiko yang kecil jika dibandingkan dengan kontrasepsi lainya. Karena itu diharapkan masyarakat bisa beralih ke kontrasepsi tersebut.

Dengan tingginya partisipasi KB diharapkan bisa menurunkan Angka Kamatian Ibu (AKI). “Apalagi, di Kabupaten Brebes sendiri AKI masih tinggi.” Ungkap Agus. (Yud/PP)
Diberdayakan oleh Blogger.