LENSAPEWARTA.COM,TEGAL - Ratusan pencari kerja (pencaker) yang berasal dari Kota Tegal dan sekitarnya menyerbu  area Pusat Promosi Informasi Bisnis (PPIB) tempat dilaksakannya Job Fair Tahun 2017 yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal. Selasa (28/11). Bahkan hingga hari pertama di bukanya Job Fair tercatat sudah ada 447 pelamar kerja yang telah terdaftar baik yang melalui pendaftaran on line maupun off line. Hal itu seperti yang dikemukakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Drs. Markus Wahyu dalam laporannya.
sama dengan pagi hari pertama pembukaan Job Fair tercatat ada 447 pencari kerja yang sudah terdaftar, itu belum termasuk jumlah pendaftar yang melamar di hari petama ini  yang dilakukan langung di lokasi Job Fair”,ucapnya.  “Nantinya diperkiraan  akan ada 1500 orang pencari kerja yang akan mendaftar”,imbuhnya.
Plt. Walikota Tegal Drs. HM. Nursholeh, M.MPd dalam sambutan pembukaanya berharap kegiatan Job Fair dapat terus diselenggarakan secara rutin. Namun Plt.Walikota Tegal menekankan agar pelaksanaan Job Fair kedepan tidak monoton.  “Saya harap setiap tahun selalu ada inovasi, bidang-bidang pekerjaan baru yang dibuka bagi para pencari kerja. sebab dengan perkembangan zaman, keahlian yang dimiliki para pencari kerja semakin variatif”,ucapnya,
Menurutnya seiring dengan adanya berbagai macam jurusan dan bidang ilmu yang disediakan di sekolah tempat para pencari kerja mengenyam pendidikan, tentu akan lebih baik jika berbagai bakat dan kemampuan ini dapat disalurkan melalui lapangan pekerjaan.(RED/CN - tim)
Diberdayakan oleh Blogger.