LENSAPEWARTA.COM,TEGAL - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal menngucurkan bantuan senilai ratusan juta rupiah kepada sejumlah pedagang kecil dan Anak Yatim dan Piatu. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Plt. Walikota Tegal Drs. HM. Nursholeh kepada 6 orang perwakilan anak Yatim dan Piatu serta 5 orang pedagang kecil yang dilakukan di aula eks Samsat Selasa (28/11) 
Plt Walikota Drs HM Nursholeh dalam sambutannya mengatakan bahwa penyaluran (pentashorufan) dana yang telah di himpun dari para Muzzaki kepada Mustahik oleh Baznas Kota Tegal harapanya dapat memberikan manfaat besar bagi yang menerima.
“Karena niat dari para penerima yang menitipkan zakat, infaq dan shodaqoh kepada baznas adalah untuk turut membantu menolong meringankan beban sesama serta untuk berbagi kebahagiaan,”katanya.
Keberadaan lembaga Amil Zakat dijelaskan Walikota Tegal  sangat membantu masyarakat. Karena pergerakannya seperti meningkatkan kita setiap saat untuk menyisihkan sebagian dari rezeki yang kita terima, sehingga kita tidak akan pernah lupa menjalankan kewajiban, yakni membayar zakat dan shodaqoh.
Kepada Jajaran Baznas Walikota juga berharap untuk kemudian menekankan agar tetap menjaga kehati-hatian dalam menjalankan kinerjanya. Bahkan jika memungkinkan lakukan audit secara berkala.(Red/CN)
Diberdayakan oleh Blogger.