LENSAPEWARTA, BREBES - Kapolres Brebes AKBP Sugiarto.SH.SIK MSi usai melakukan rapat kordinasi menggelar press release dihadapan para awak media bertempat di ruang Mapolres Brebes, senin (6/11) terkait  hasil pengungkapan kasus kejahatan yang ditangani oleh  Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Brebes.

" Selama satu bulan pihak polres Brebes telah mengungkap kasus kejahatan dan diketahui paling banyak merupakan para pelaku kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), hal ini karena dalam kasus tersebut jumlah para pelaku curanmor  paling banyak mencapai 15 orang," papar Kapolres Brebes

Ditambahkan pula, puluhan pelaku pencurian itu berasal dari pencurian dengan pemberatan (curat) sebanyak 12 kasus dengan jumlah tersangka 15 pelaku. Kemudian, pencurian dengan kekerasan (curas) sebanyak 2 kasus dengan 3 orang pelaku. Selanjutnya pencurian biasa 1 kasus dengan satu tersangka serta 2 kasus pemerasan dangan pelaku 2 orang," tambahnya

Maraknya aksi Curanmor di wilayah Kabupaten Brebes dalam beberapa bulan ini,  pihak Polres Brebes menghimbau  ke masyarakat agar tidak memarkirkan kendaraannya sebarangan, dan untuk kendaraan sepeda motor supaya dilengkapi kunci ganda dan mengajak masyarakat untuk bersama meningkatkan kamtibmas.

Pengungkapan kasus selama 1 bulan yang  disampaikan oleh Kapolres Brebes dalam Jumpa Pers di hadapan awak media, juga memaparkan, bahwa Polres Brebes dalam kurun waktu Januari – Oktober 2017 berhasil mengungkap 18 kasus perjudian. “Dari kasus tersebut 26 pelaku berhasil diamankan dan sudah menjalani proses hukum, dan hal ini akan dilakukan terus untuk menciptakan keamanan bagi masyarakat Kabupaten Brebes.(CN)

Diberdayakan oleh Blogger.