LENSAPEWARTA, TEGAL – Sebanyak 30 calon wirausaha dari berbagai kelurahan di kota Tegal mengikuti seremonial pembukaan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) bidang Boga di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Nia, yang terletak di jalan Cendrawasih Gg 21 No. 23 Randugunting Kota Tegal. Kemarin (10/11/17).
Kegiatan yang merupakan pogram dari Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan Kemendikbud melalui Dinas Pendidikan kota Tegal ini telah banyak menelurkan wirausahawan bidang boga. Dalam setiap kegiatan PKW, Disdik kota Tegal menggandeng LKP Nia binaan Ibu Sofi sebagai fasilitator pembelajaran. Ilmu memasak yang nantinya diperoleh warga belajar sangat beragam, mulai dari aneka kue, olahan ikan serta masakan-masakan continental. Adapun hari pembelajaran dimulai pukul 09.00 s/d selesai hari Selasa, Rabu, Kamis dan Sabtu. Tidak hanya dibekali ilmu memasak, selama dua bulan warga belajar juga akan mendapatkan wawasan mengenai teori berwirausaha serta peralatan memasak di akhir periode pembelajaran, secara gratis.
Dalam sambutannya, DR. Drs. Johardi, MM selaku kepala Dinas Pendidikan kota Tegal berharap agar warga belajar dapat fokus terhadap pelajaran yang disampaikan para tutor, tekun dan rajin, sehingga pada gilirannya warga belajar dapat melahirkan usaha Katering yang sukses.

Diberdayakan oleh Blogger.