LENSAPEWARTA.COM, SLAWI - Kepolisian Sektor Margasari AKP Suratman S.H., M.H bersama Kanit Reskrim lakukan melakukan pengecekan gudang pupuk milik PT Pusri yang berda di wilayah Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal, hal ini guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan pupuk bersubsidi di daerah Kecamatan Margasari.

Pihaknya mengatakan inspeksi mendadak ini di lakukan sesuai dengan perintah Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo, S.I.K, sebagai langkah antisipasi, tetap dilakukan monitoring, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan seperti upaya penimbunan tidak terjadi.

Sementara itu perwakilan dari  PT Pusri menyatakan menjamin ketersediaan pupuk bersubsidi di wilayah Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal dan Sekitarnya.

“Polri khususnya Polsek Margasari, siap mendukung program pemerintah tentang upaya khusus ketahanan pangan, agar kesejahteraan petani meningkat. Hal tersebut harus ditunjang dengan pendistribusian pupuk ke petani yang lancar” tandas AKP Suratman S.H., M.H.

Pihaknya mengimbau kepada para petani agar tidak perlu khawatir terkait adanya kabar adanya kelangkaan pupuk bersubsidi di berbagai daerah di luar Kabupaten Tegal. Polsek Margasari menugaskan Bhabinkamtibmas sebagai pendamping petani siap memberikan pengawasan juga pengawalan dalam pendistribusian pupuk agar tepat sasaran. (Red**/polrestegalkab)


Diberdayakan oleh Blogger.