LENSAPEWARTA.COM BREBES - Dalam rangka mendukung program peningkatan ketahanan pangan nasional diwilayah Kabupaten Brebes, Kodim 0713/Brebes melalui Koramil 04/Tanjung dengan dibantu perangakat desa Karangreja, melaksanakan Galtas (Penggalangan Terbatas) Serbuan Teritorial TNI AD, berupa gotong royong pembuatan kandang kambing program penggemukan milik kelompok peternak kambing Dukuh Karangsari Desa Karangreja KecamatanTanjung. Minggu (21/1/2018).

Kelompok peternak kambing Dukuh Karangsari Desa Karangreja yang diketuai Bapak Roffi tersebut sementara beranggotakan 6 orang, kandang ternak kambing yang dibuat memanfaatkan lahan yang berlokasi di samping makam desa.

Satkowil Kodim 0713/Brebes melalui Babinsa Koramil 04/Tanjung merasa terpanggil untuk membantu kelompok ternak kambing Desa Karangreja untuk memanfaatkan lahan yang ada guna dikelola menjadi lahan peternakan yang lebih maju dan terorganisir (kelompok) untuk lebih memajukan dan lebih meningkatkan perekonomian para peternak kambing dari pada beternak secara perorangan.

Menurut Kaur Kesra Desa Karangreja Bapak Dirjo mengatakan “Kegiatan gotong royong pembuatan kandang penggemukan ternak kambing tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan serta memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat, tidak lupa guna membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan para peternak kambing khususnya di Karangsari Desa Karangreja dalam menjaga stabilitas ketahanan pangan Brebes dan nasional,” tandasnya. (Aan-red).

Diberdayakan oleh Blogger.