LENSAPEWARTA.COM, SLAWI (Bojong) Pemerintah Kabupaten Tegal kembali meresmikan destinasi desa wisata religi di Pondok Pesantren At-Tauhidiyyah Desa Cikura Kecamatan Bojong siang tadi (25/1). Peresmian yang dihadiri oleh Bupati Tegal Enthus Susmono bersama wakilnya dan sejumlah pejabat Forkopimda tersebut berlangsung meriah.

Ratusan santri dan masyarakat sekitar yang hadir memadati lokasi peresmian tampak antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Tegal ini.Pondok Pesantren At-Tauhidiyyah sendiri didirikan oleh KH. Armia pada tahun 1880 di Desa Cikura dan merupakan salah satu pondok pesantren yang tertua di Kabupaten Tegal dengan jumlah santrinya yang mencapai ribuan baik yang bermukim maupun yang non mukim.

Enthus Susmono Bupati Tegal mengatatakan, orang hidup itu perlu keseimbangan batin juga raga, termasuk kebutuhan spiritual yang tidak bisa ditemukan sekalipun berlibur ke pantai dan ke gunung. ”Untuk kebutuhan seperti ini, wisata religi adalah jawabannya, seperti berkunjung ke pondok pesantren, memperdalam ilmu agama (Red**)

Diberdayakan oleh Blogger.