LENSAPEWARTA.COM,TEGAL (Bojong) - Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos mendampingi kunker Kabalitbang Mentan RI dalam rangka panen padi serentak dengan luas lahan 1,5 Ha dengan jenis Varitas Ciherang dengan  Provitas 6,96 ton/Ha GKP di Desa Lengkong Kec Bojong Kab Tegal. Sabtu (06/01/2018)

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian bibit secara simbolis jenis Inpari 42 kepada kelompok tani Ngudi Rezeki oleh Kabalitbang Kementan RI Bapak  DR. Ir. H. Muhamad Syakir M.S.

Dalam sambutan singkatnya Kadistan Kab Tegal Ir. Khofifah MM menyampaikan bahwa untuk harga sekarang ditingkat bawah Rp 5300 per kg, sedangkan untuk stock pupuk di wil Kab. Tegal sampai dengan saat ini masih cukup untuk memenuhi kebutuhan para petani di wilayah Kab. Tegal

khofifah juga menyampaikan bahwa para petani menolak impor padi  dalam bentuk apapun. “semoga para petani dengan adanya bantuan berupa bibit padi penghasilannya lebih meningkat”, jelasnya

Kabalitbang Kementan RI juga menyampaikan bahwa ditugaskan bapak mentan untuk keliling pulau jawa, untuk memantau bahwa setiap hari di pulau jawa ada panen dan tanam. Karena pada saat sekarang ini disinyalir rumor yang beredar adanya impor beras yang masuk ke Indonesia. Maka dari itu Bapak menteri memastikan adanya panen setiap hari.

“Menteri pertanian sangat berterima kasih kepada Pemda, TNI dan terutama para petani yang mensukseskan tanam padi, Alhamdulilah pendapatan Para petani sudah meningkat pendapatannya, dengan adanya bantuan Alsintan untuk para petani, semoga kedepan para petani akan lebih maju lagi, petani harus semangat kerja kerja dan kerja”, pungkasnya. (pendim tegal)
Diberdayakan oleh Blogger.