LENSAPEWARTA.COM, BREBES - Rabu (3/2018) Usai menghadiri upacara memperingati HUT Kementerian Agama RI, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono berkesempatan turut menyerahkan Santunan Sosial kepada abang becak serta tukang sampah Brebes. 

HUT Kementerian Agama atau yang biasa disebut Hari Amal Bakti (HAB) yang ke-72 untuk tahun 2018 ini, diselenggarakan di Halaman Islamic Centre Brebes dan bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Bupati Brebes Hj. Idza Prianti, SE, MH sedangkan Komandan Upacara adalah Deni Irawan (Guru MTSN Model Brebes)

Dalam sambutannya Bupati Brebes Hj. Idza Prianti, SE, MH mengungkapkan, keluarga besar kementrian agama RI pada tanggal 3 Januari 2018 merayakan HUT yang Ke-72, pada 3 Januari 1946 silam, Kemenrian Agama RI resmi berdiri sebagai bagian dari perangkat bernegara dan pemerintahan untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama didalam wadah NKRI, kedepan harus lebih peka terhadap  berbagai macam persoalan riil dilapangan, sehingga dapat menentukan prioritas kerja dalam bangsa beragama, langkah ini dikenal dengan istilah "Taq Dimul Aham min Almulim"  dahulukan yang terpenting dari yang penting.”terangnya

Tampak hadir juga antara lain Kapolres Brebes yang diwakili Kabagren Polres Brebes Kompol Sofyan Wisnu, Kajari Brebes yang diwakili Jaksa Fungsional Ulil Asmi, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Brebes yang diwakili Wakil Pengadilan Negeri Brebes Sugeng Sudrajat. SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Brebes Abdul Basyir, S.Ag serta para Kepala KUA Kecamatan Se-Kabupaten Brebes.

Selanjutnya Dandim 0713/Brebes juga berkesempatan memotong tumpeng yang kemudian memberikannya kepada Kepala Sub Tata Usaha Kantor Kemenag Brebes H. Ma’mur, S.Pdi secara simbolis sebagai tanda ucapan selamat dari Kodim 0713/Brebes kepada Kemenag Brebes. (Aan-red/Dim-0713).
Diberdayakan oleh Blogger.