LENSAPEWARTA.COM,BREBES - Ketua IPNU Edi Purwanto dan Ketua IPPNU Kecamatan Wanasari Saudari Lia Ulfayanah dengan didampingi para pengurus dan anggota melaksanakan silaturahmi ke Kodim 0713/Brebes dan diterima langsung oleh Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono dan Pasiintel Kodim Kapten Inf. Tuteng Aryolona di Ruang Transit Makodim 0713/Brebes. Kamis (25/1/2018).

Dalam silaturahmi dua arah tersebut, baik dari IPNU maupun IPPNU dengan Komandan Kodim 0713/Brebes sama-sama berbagi pengalaman terkait organisasi keagamaan tersebut maupun pengalaman penugasan kemiliteran Dandim dilapangan, sehingga terjadi komunikasi interaktif dalam suasana keakraban.

Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono mengucapkan banyak terima kasih atas kunjunganya ke Kodim 0713/Brebes, dimana fungsi dan tugas Kodim adalah sebagai Komando Kewilayahan dalam memberdayakan wilayah pertahanan wilayah yang salah satu diantaranya dengan melaksanakan komunikasi sosial dengan seluruh elemen masyarakat yang ada dalam wilayahnya. Sehingga dengan sinergitas dan kerjasama khususnya antara Kodim 0713/Brebes dengan organisasi IPNU maupun IPPNU diharapkan tercipta situasi dan kondisi yang lebih kondusif diwilayah Kabupaten Brebes. “Saya mewakili keluarga besar Kodim 0713/Brebes mengucapkan “Selamat Harlah Ke-63 IPNU dan IPPNU Kecamatan Wanasari, semoga tambah maju, sukses dan manunggal bersama TNI,” ucapnya.

Abdul Muis (22) anggota IPNU Wanasari mengungkapkan, dalam Harlah Ke-63 nya, IPNU Kecamatan Wanasari akan memeriahkannya dengan menyelenggarakan kegiatan berupa kirab bendera dari Desa Pesantunan menuju Desa Sawojajar Brebes pada tanggal 23 Februari 2018 dan Tabliq akbar dalam hari yang sama.

Baik IPNU maupun IPPNU dan semua organisasi keagamaan lainnya di Brebes merupakan salah satu komponen pendukung dalam menjaga keutuhan wilayah darat dari berbagai ancaman dan gangguan dalam percobaan pengambil alihan NKRI. (Aan-red).
Diberdayakan oleh Blogger.