LENSAPEWARTA.COM, SLAWI – Sebelum menerima kunjungan Menpora pada peresmian GOR Indoor Trisanja di Slawi, Bupati Tegal Enthus Susmono sempatkan diri lantik Kades Rangimulya di Kecamatan Warureja hari Kamis (25/1) kemarin. Novel Kholili adalah Kades terpilih dari hasil Pilkades serentak yang digelar bulan Oktober 2017 lalu. Pelantikan Kades Rangimulya ini dilaksanakan di balai desa setempat dihadiri Camat Warureja dan jajaran Muspika.

Sebelum diambil sumpah jabatannya, Enthus mengingatkan Kades terpilih bahwa sumpah tersebut tidak hanya disaksikan oleh dirinya sendiri dan warga desa setempat, tapi juga oleh Tuhan yang akan mempertanggungjawabkan segala perbuatan dalam kepemimpinannya. Usai dilantik, Enthus menyampaikan pesannya agar dalam pemerintahan desa senantiasa dilandasi semangat tulus ikhlas mengabdi, istiqomah, jujur dan mengedepankan kepentingan yang lebih luas, yaitu kepentingan masyarakat desa tanpa diskriminasi.

“Sekalipun saat pemilihan tidak memilih saudara, tetap itu warga Rangimulya dan masalah beda pilihan itu hal yang lumrah, sing penting aja ngrusak paseduluran (yang penting jangan merusak persaudaraan)” katanya.

Selain minta Kades menuntaskan desanya terbebas dari perilaku buang air besar sembarangan (BABS) lewat pembangunan jamban keluarga Program Daerah Pemberdayaan Masyarakat (PDPM), Enthus juga minta agar Dana Desa bisa segera dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur. “Dana ini harus diswakelola warga setempat lewat kegiatan padat karya, tidak dipihak-ketigakan”, katanya.(Red**/hms)

Diberdayakan oleh Blogger.