LENSAPEWARTA.COM, Slawi – Bertempat di Rumah Makan Intan Jatibarang Brebes, Minggu (14/1), sebanyak 13 orang Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) desa se-Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal dilantik.

Mereka yang dilantik, disamping diambil sumpahnya  terkait jabatan sebagai pengawas pemilu, juga dibacakan Pakta Integritas oleh salah satu perwakilan dari mereka. Pakta integritas ini untuk  menjamin integritas mereka  selaku pengawas pemilu.

Pelantikan Panwaslu desa ini menurut Ketua Panwaslu Kecamatan Pagerbarang, Tati Inayah, merupakan rangkaian tahapan pemilihan umum  kepala daerah, baik pemilihan bupati/wakil bupati Tegal maupun pemilihan gubernur/wakil gubernur Jawa Tengah.

Ditemui beritategal.com usai melantik  Panwaslu desa yang terdiri atas 8 pria dan 5 wanita itu, lebih jauh Tati Inayah berharap mereka yang telah dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Mampu menjalankan tugas pokok dan fungsinya selaku pengawas pemilu sebaik mungkin sesuai aturan yang berlaku.

Salah satu tugas yang telah menghadang mereka adalah melakukan pengawasan terhadap kegiatan pencoklitan.

Dalam acara tersebut, hadir unsur Panwaskab,  Plt Camat Pagerbarang, A.Zamzami, para Kepala Desa di wilayah Kecamatan Pagerbarang, dan unsur Muspika terkait lainnya. (darojat/BT)
Diberdayakan oleh Blogger.