LENSAPEWARTA.COM, BREBES – Koramil 05/Losari Kodim 0713/Brebes Sersan Dua (Serda) Sayidi laksanakan Bin Pramuka kepada Siswa siswi SMK Nurulhuda Desa Kalibuntu Kecamatan Losari bertempat halaman SMK Nurul huda. Minggu (28/01/2018).

Materi yang disampaikan oleh Serda Sayidi anggota Koramil 05/Losari Kodim 0713/Brebes, Menanamkan rasa disiplin dalam kegiatan Saka Wira Kartika kepada setiap siswa/siswi yang nantinya bisa diterapkan dilingkungannya dengan demikian materi yang diajarkan disekolah dapat diterapkan dilapangan.

Menurutnya mendidik dan membina kaum muda Indonesia menjadi manusia berkepribadian, berwatak  dan berbudi pekerti luhur serta menjadi warga Negara Republik Indonesia yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada NKRI dan Berwawasan kebangsaan setiap individu guna meningkatkan rasa cinta tanah air yang kita cintai, oleh sebab itu perlu dididik kepada setiap peserta pramuka untuk tentang ilmu kepanduan dan sebagainya.

Disamping itu banyak materi yang di sampaikan seperti PBB, PPPK dll. sehingga pramuka punya semboyan ” Satu Pramuka Satu Indonesia ”

Dengan adanya pramuka siswa – siswi akan terarah dan jauh dari tindakan kriminal. Tidak ada pramuka tawuran, tidak ada pramuka tidak kompak pramuka maju terus dan pramuka tidak pernah tua. (Pendim0713/Brebes).
Diberdayakan oleh Blogger.