LENSAPEWARTA.COM, SLAWI – Kehadiran Presiden Joko Widodo ke kabupaten Tegal membuat media online dan dunia maya ramai membicarakan terkait kehadiran presiden , dari mulai mendarat hingga Jokowi sapaan akrab masyarakat kepada Presiden Joko Widodo, bagi buku pun ramai dibicarakan.

Namun ada yang menjadi popular di mata warganet yakni perbincangan Presiden dengan orang no 1 di kabupaten Tegal Enthus Susmono saat berada di dalam mobil yang di unggah pula dalam video berdurasi pendek serta diunggah pula dalam media sosial oleh pemkab Tegal ini.melalui akun twitter pemkab.

Diantaranya, Jokowi menanyakan tembang unik khas warga Tegal, juga menanyakan tentang kegiatan pembangunan di Kabupaten Tegal. Taman Teknologi Pertanian Lebaksiu menjadi salah satu obyek vital garapan dari Kementerian Pertanian yang disebutkan Enthus disamping pembangunan Situs Manusia Purba Semedo Kemendikbud.

Pada kesempatan tersebut, Enthus juga mengajukan permohonan supaya Pemerintah pusat bisa membantu menyelesaikan masalah kemacetan di simpang Pasar Banjaran dengan membangun Fly-Over. Hal ini menurutnya sangat penting karena interchange pada akses pintu tol di Adiwerna ini letaknya tidak jauh dari simpang Pasar Banjaran. “Belum ada tol saja sudah macet, apalagi jika tol resmi beroperasi dan warga berdatangan ke Slawi atau ke Guci untuk berwisata, tentu akan semakin parah macetnya”, katanya.
Tak ketinggalan, pasca proyek tol nanti, eks-lokasi tambang milik Waskita juga dimohonkan bisa dihibahkan ke Pemda untuk dimanfaatkan sebagai tempat pembuangan akhir sampah berwawasan lingkungan.

Selain itu, menurut Enthus meneruskan pernyataan Jokowi, pada kepemimpinan sebelumnya, belum ada yang benar-benar berani totalitas membangun Papua. Pembangunan masih tersentral di wilayah Jawa, Bali dan Sumatera. “Jika saya berambisi politik, tentu saya akan bangun Jawa dan Sumatera yang nyata-nyata banyak penduduknya”, tutur Enthus menirukan ucapan Jokowi.(Red**)

Diberdayakan oleh Blogger.