LENSAPEWARTA.COM, SLAWI – Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Tegal untuk membagikan  sertipikat tanah kepada warga masyarakat Kabupaten Tegal, Brebes, Kota Tegal dan Pemalang juga memberikan pesan kepada warga Kabupaten Tegal yang hadir untuk tetap menjaga kerukunan jelang Pemilihan Bupati Tegal dan Wakil Bupati Tegal Juni 2018 mendatang.

Pada tahun ini, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan dilakukan di 171 provinsi/ kabupaten/kota di Indonesia. Di Jawa Tengah terdapat delapan kabupaten/kota yang mengadakan pesta demokrasi  termasuk dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Presiden Jokowi berpesan khususnya kepada masyarakat Jawa Tengah (Jateng) dengan adanya Pilkada tersebut agar masyarakat tidak terpecah disebabkan adanya perbedaan pilihan saat Pilkada. Selain itu Jokowi juga menitipkan pesan kepada masyarakat  Kabupaten 
Tegal jangan sampai hanya dikarenakan perbedaan politik antar tetangga dan antar kampung menjadi tidak rukun. Jokowi juga mengatakan bahwa sistem demokrasi di negara kita pelaksanaan pemilihan Bupati dan Walikota hanya lima tahun sekali maka pilihlah calon Bupati yang paling baik. (Red**)

Diberdayakan oleh Blogger.