LENSAPEWARTA.COM, TEGAL  - Kini Aparatur Sipil Negara baik di pemerintah kabupaten/ kota maupun provinsi, tak perlu takut menghadapi pilkada yang akan diselenggarakan serentak pada 27 Juni mendatang. Untuk bersikap netral, ASN cukup mematuhi dasar hukumnya.

Hal ini tertuang dalam peraturan yang menjadi rambu-rambu netralitas ASN sudah lengkap. Antara lain Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, Undang-undang Nomor 10 tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota, PP Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, dan Surat Edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/71/M.SM.00.00/2017 tanggal 27 Desember 2017 tentang Pelaksanaan Netralitas Bagi ASN.
Nah buat para ASN pada dasarnya tidak perlu takut dan galau, sebab peraturan sudah ada dan tinggal menjalankan saja sesuai peraturan, seandainya tidak tahu berarti ASN tak mematuhi peraturan yang tertera.

Seperti di rilis dalam Portal Jateng Pro.id Sekretaris Daerah Provinsi Jateng Dr Ir Sri Puryono KS MP saat menjadi narasumber dalam Rapat Koordinasi dengan ASN, Organisasi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, di Patra Convention Hotel, Selasa (16/1).

“Rambu-rambu sudah ada. Kalau sudah diundangkan, tahu atau tidak tahu, wajib tahu. Tupoksi yang menyangkut kepegawaian, tolong dipahami betul agar tidak keliru, ” katanya.

Gubernur Ganjar Pranowo sendiri sudah berpesan dan menegaskan kepadanya, agar ASN di Jawa Tengah tetap bersikap professional. Tidak ada like dan dislike, sehingga, tidak memunculkan bibit-bibit konflik.Dan berharap Pilkada Jawa Tengah menjadi percontohan sebagai pilkada yang bermartabat. (Red**) foto diskominfo jateng


Diberdayakan oleh Blogger.