LENSAPEWARTA.COM, BUMIAYU - Rencana Penggunaan Dana (RPD) Desa Kaligiri, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes tahun 2017 menjadi acuan RPD tahun 2018 bagi desa-desa di Kabupaten Brebes. RPD yang menjadi acuan terutama pada bidang kesehatan.RPD Dinas kesehatan juga mengacu pada RPD Desa Kaligiri.

“RPD yang dibuat dalam rangka menyehatkan dan meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.” Kata Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Kaligiri, Kalimi, Selasa (16/1/2018) usai Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di balai desa Kaligiri.

Bidang-bidang yang menjadi acuan RPD diantaranya, bidang promosi kesehatan, pengadaan stiker pendataan warga sakit, ATK dan alat kebersihan operasional Poskesdes/Polindes, obat-obatan, bantuan transportasi kader posyandu/ kesehatan, dan pengecekan USG bagi ibu hamil kurang mampu.

Sementara, Kepala Desa Kaligiri, Rosidin mengatakan, Dalam Musrenbangdes 2018 untuk perencanaan 2019 mendatang, desanya menyusun berbagai rencana pembangunan, termasuk rencana membentukan desa wisata.

Dalam Munrenbang tersebut, Rosidin juga memaparkan berbagai capaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh desa yang pembiayaanya berasal dari dana desa, alokasi dana desa, maupun bantuan keuangan.
“Alhamdulillah seluruh kegiatan telah selesai, hanya beberapa saja yang harus diselesaikan.” Ungkap Rosidin.

Dalam Musrenbangdes Desa Kaligiri tersebut selain Kepala Desa Kaligiri Rosodin juga hadir Camat Sirampog Munaedi SH, Kasi PMD Kecamatan Sirampog Darin BA, Kasi Trantrib Kecamatan Sirampog, Ketua BPD Desa Kaligiri Hadi Sucipto SPd, dan para tamu undangan lainya. (Red/Yud)
Diberdayakan oleh Blogger.