LENSAPEWARTA.COM, BREBES - Memperingati HUT ke-340 Kabupaten Brebes, panitia menyelenggarakan rangkaian kegiatan. Diantaranya gerak jalan yang digelar pada Kamis, 11 Januari 2018 dengan start di Kampus Umus Brebes dan finish di obyek wisata hutan mangrove Dewi Mangrovesari di Desa Kaliwlingi Kecamatan Brebes.

Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti dalam sambutannya mengatakan, gerak jalan merupakan salah satu olahraga yang menyenangkan. "Mari kita jadikan gerak jalan sebagai kegiatan untuk kesehatan tubuh kita" kata Idza.

Idza juga mengajak seluruh peserta untuk menikmati route gerak jalan, sehingga tidak terasa capeknya. "Routenya cukup jauh, untuk itu mari kita bersemangat dan nanti sampai finish bisa jalan-jalan di hutan mangrove. Sesampainya di sana, jangan lupa berfoto foto dan mengunggahnya di media sosial ya. Agar destinasi wisata kita semakin terkenal. " ajaknya.

Ratusan peserta dilepas oleh Bupati Brebes dan jajaran Forkompinda. Dengan seragam dan atribut yang menarik, peserta sangat kompak apa lagi mereka menyerukan yel-yel untuk tetap bersemangat dengan harapan bisa mencuri hati para juri yang sudah tersebar di beberapa titik.

Di sepanjang rute tampak siswa dan masyarakat umum menyambut dan memberikan dukungan dengan sangat antusias.  Mereka terus bersorak "semangat semangat", sementara ada pula warga ya menyediakan minuman gratis, khusus bagi peserta lomba gerak jalan. (Red/Yunar Dinkominfotik_brebes )

Diberdayakan oleh Blogger.