BREBES – Dalam rangka Hari Jadi ke 340 Kabupaten Brebes yang jatuh pada tanggal Kamis 18/1/2018 pemerintah kabupaten Brebes menggelar Kirab Budaya dan menjadi moment paling penting bagi seluruh masyarakat di seluruh pelosok kabupaten Brebes .
Sajian atraksi dan pawai hingga barisan brigade menambah semarak kirab budaya yang terpokus di alun alun kota Brebes, ribuan masyarakat nampak berjejal sepanjang jalan menyaksikan pawai dengan iringan terdepan Bupati dan Wakil Bupati Brebes.

Namun ada yang unik, penampilan sejumlah warga yang mengenakan kostum ala suku dayak menjadi hiburan tersendiri, pasalnya hampir ditiap giat hari jadi kabupaten, penampilan ala Indian atau Suku Dayak selalu tampil memukau penonton sepanjang jalan.

Bahkan Wakil Bupati Brebes H.Narjo dengan pakaian adat Jawa Tengah sangat mengapresiasi penampilan warga dengan pakaian ala dayak, hingga menguggah hati pak wakil untuk berselfie ria bersama kontestan dayak.

“Dandanan ala dayak disetiap acara pasti ada, dan saya senang melihat mereka selain nyentrik penuh dengan nuansa budaya, ujar Fahmi (34) warga Desa Pulosari kecamatan Brebes yang menyaksikan kirab bersama anak istrinya. (Red/Cah/foto dok wasdiun)
Diberdayakan oleh Blogger.