Lifestyle - Seperti yang diketahui seks berhubungan erat bahkan tak terpisahkan dengan gairah. Dah gairah ini harus dibangkitkan. Gairah tertentu sangat terkait dengan pola pikir terhadap kehidupan seksual sehari-hari.

Untuk itulah, maka gairah pria menjadi sangat penting untuk segera dipahami kaum wanita ataupun pria itu sendiri. Sebab ada pepatah mengatakan: ''Bila kita mengenal diri sendiri, maka kita juga akan mengenal orang lain lebih baik.''
Tapi ingat, ternyata seperti dilansir dari berbagai media massa dunia, gairah pria ternyata berkaitan juga dengan umur. Pada kurun waktu tertentu, gairah seksual pria akan mengalami masa puncaknya.

Dan ketika gairah itu mulai menghitung menurun, untuk bisa membangkitkannya kembali sudah bisa dipastikan perlu usaha keras agar keinginannya terealisasi dengan baik dan lancar. Berikut ini tahapan gairah seks pria menurut umurnya, seperti dilansir dari berbagai sumber:.

Usia 36-40 tahun, merupakan masa seks usia matang. Pahami bahwa para pria pada usia ini seringkali kadar hormon testeronnya sudah banyak berkurang. Mereka sendiri menyadari bahwa terjadi penurunan gairah dalam kehidupannya di ranjang. Aktivitas seksualnya tidak seagresif pemuda berusia 20-an.

Namun tetap perlu menjadi perhatian serius bahwa para pria pada usia ini kebanyakan justru memiliki kelebihan luar biasa prima untuk menapak kehidupan hari tua yang lebih baik.

Pada saat usia ini, para pria memiliki kematangan psikis dan pengalaman yang lebih baik, dan semua itu sungguh tak ternilai harganya. Untuk menjadi pasangan pria di usia ini, para wanita justru akan menemukan kehidupan bercinta yang bisa dinikmati kenyamanannya tiada tara. Akibatnya pengalamannya, dia memiliki cita rasa seni bercinta yang mampu menyenangkan hari para wanita.

Sementara di usia 41 tahun keatas masa seks usia keteduhan. Saat mengayomi pasangan di usia ini semakin terlihat. Jiwa yang matang dan kebapakan semakin terlihat dalam perjalanan hidupnya. Orang Amerika sering berkoar ''Hidup baru dimulai diusia 40''.

Diusia ini didentitas kejiwaan pria secara psikis sangat mempesona. Namun yang perlu diwaspadai, bahwa usia tak bisa ditipu. Hormon testoteronnya semakin berkurang, sehingga frekuensi hubungan seksualnya makin menurun.
Namun beberapa kasus sering menonjol terlihat pada pria usia ini, seringkali terlihat mereka bagaikan bangkit menjadi remaja lagi, dengan istilah '' Masa puber kedua''. Dengan kematangan jiwanya ia seringkali bisa menggaet wanita berusia sangat jauh dibawahnya. Dan mereka biasanya sangat pandai memuaskan pasangannya.

Namun, pada beberapa pria teryata meski sudah memasuki usia spiritual ini, mereka justru masih aktif melakukan hubungan seks dengan pasangannya, paling tidak seminggu sekali. Hal ini
Tampaknya usia ini, seks bukanlah menjadi porsi yang utama, bahkan menjadi kebutuhan yang kesekiannya. Sebab diusia ini, hormon testoreronnya makin berkurang jauh.

Tapi, memang tak bisa disamaratakan semua pria seperti ini. Karena ada kans juga pria yang berusia di atas kepala 6 masih oke di atas ranjang. (Foto Ilustrasi google / sumber dari berbagai media/Red**)
Diberdayakan oleh Blogger.