LENSAPEWARTA.COM, BREBES -  Dandim 0713/Brebes Letkol Infanteri Ahmad Hadi Hariono yang tetus memantau kondisi wilayah bencana menghimbau warga Brebes dan sekitarnya, agar tidak mengunjungi dan memenuhi areal lokasi tanah longsor di Desa Pasirpanjang Kecamatan Salem, lewat pesan singkatnya agar para awak media membantu menyebarkannya kepada seluruh masyarakat. Minggu (25/2/2018).

 “Untuk menghindarkan korban jiwa tambahan apabila terjadi longsor/bandang susulan, wanita dan anak-anak dilarang keras mendekati lokasi. Bagi laki-laki yang mau datang membantu wajib bawa alat kerja berupa parang, chainsaw, cangkul, sekop dan alat-alat lainnya, tegasnya

Namun lebih saya sarankan untuk tetap tinggal dirumah kepada para warga masyarakat, perbanyak berdoa untuk para korban dan keluarganya serta para relawan agar selamat dan berhasil menemukan kesemua jenazah.

"Saya yakin ada jenazah dan potongan bagian tubuh yang sudah terbawa arus air dan lumpur yang tersangkut sepanjang sungai dibelakang rumah-rumah warga. Bersama-sama kita fokus membantu pencarian korban daripada nonton ramai-ramai dilokasi, anggaplah bantuan sebagai ibadah, terima kasih atas kerjasamanya dan ini akan sangat membantu sekali dalam penemuan para korban dihari ke-4 ini,” pungkas Letkol Infanteri Ahmad Hadi Hariono selaku Dandim 0713/Brebes.(Red**)
Diberdayakan oleh Blogger.