LENSAPEWARTA.COM,TEGALRAYA - Perwakilan Gugus Depan (Gudep) SMA/SMK sederajat se-Kota Tegal mengikuti sosialisasi Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup bagi Satuan Karya Pramuka (SAKA) Kalpataru, Selasa (27/2).

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kepala DLH Kota Tegal Resti Drijo Prihanto selaku Ketua Majelis Pembimbing (Mabisaka) Kalpataru Kota Tegal, di aula Sanggar Pramuka Kota Tegal mengajak generasi muda untuk bijak dan peduli terhadap lingkungan. Peranan generasi muda sangat besar pengaruhnya terhadap keberlangsungan lingkungan dimasa yang akan datang.
“Generasi muda sudah sepantasnya menjadi generasi yang bijak dalam aspek kehidupan dan harus bijak dalam mengelola lingkungan”, ujarnya

Selanjutnya disampaikan pula  materi terkait Pramuka peduli lingkungan yang disampaikan Kak Ali Masruri dan peran Saka Kalpataru dalam dunia pendidikan oleh Kak Kabul Pamudjo.
Sebagai moderator kegiatan tersebut Kasi Pengelolaan Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLH Kota Tegal Andry Hendratmoko. (Red/Cah/hms)
Diberdayakan oleh Blogger.