LENSAPEWARTA.COM, BREBES - Sejak beberapa hari lalu Kabupaten Brebes di landa musibah bencana alam, hal ini menimbulkan derita yang sangat mendalam bagi warga masyarakat diwilayah bencana, kamis (22/02) Sungai Cijangkelok  kembali meluap mengakibatkan sejumlah desa di Kecamatan Banjarharjo dikepung banjir.

Beberapa desa  yang terendam banjir pada senin (19/2) diantaranya Dukuh Mahibah di blok 2 dan blok 4 Desa Malahayu, Desa Cikuya, Dukuh Nambo dan Dukuh Tasik Desa Banjarharjo, Dukuh Limbangan, Dukuh Pari, Dukuh Anjun serta Dukuh Kalimati. Sedangkan untuk banjir 3 hari berselang akibat meluapnya Sungai Cijangkelok merendam 23 pemukiman warga di Desa Cibendung Rt. 19 Rw. 03 dengan total 100 jiwa.


Danramil 14/Banjarharjo mengungkapkan “Bantuan logistik korban banjir mulai berdatangan pada Selasa (20/2/2018) sampai saat ini. Bantuan pertama datang dari mitra Koramil diantaranya dari Organisasi Sosial Sahabat Kita, IPPNU dan Pemuda Pancasila Kecamatan Banjarharjo yang berwujud Mie Instan sebanyak 17 dus, 300 buah karung beras maupun terigu, 200 bungkus roti basah maupun kering serta 10 dus air mineral.

“Bantuan ini kami terima langsung di Posko Siaga Bencana Alam Kecamatan Banjarharjo yang dipusatkan di Makoramil 14/banjarharjo, untuk nantinya disalurkan kepada para korban banjir dan tanah longsor di wilayah Banjarharjo.

Babinsa bersama dengan anggota Polsek Banjarharjo melaksanakan karya bhakti perbantuan pembersihan rumah-rumah penduduk dari sampah maupun lumpur pasca banjir pada Jum’at dan Sabtu (23 dan 24/2/2018), bahkan mereka juga membagikan nasi bungkus yang berasal dari para donatur peduli sesama kepada para korban banjir

Kepedulian babinsa merupakan keiklsan sebagai anggota TNI membantu masyarakat merupakan kebanggaan walaupun dalam lingkaran kesedihan tetap tegar mengemban dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) (Red**)
Diberdayakan oleh Blogger.