LENSAPEWARTA.COM, TEGALRAYA - Pramuka Peduli Kwarran Pagerbarang melakukan aksi penanaman pohon dilingkungan SMP Negeri Pagerbarang, Sabtu (24/2). Aksi digelar bersamaan dengan pesta siaga tingkat Kwartir Ranting.

Ketua Kwarran Pagerbarang Daryo Sodikun mengatakan, aksi  Penghijauan digelar sebagai upaya menyelamatkan bumi kita dari pemanasan global (global warming).

Selain itu juga sebagai rangkaian peringatan Hari Baden Powell ke 161 tahun 2018. "Penanaman secara simbolis oleh pak Camat selaku Ketua Mabiran didampingi oleh anggota Mabiran lainnya serta Ka Mabigus SMP N 2 Pagerbarang," ujarnya

Dijelaskan, bibit tanaman merupakan bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal sebanyak 300 batang terdiri dari pohon mahoni, jati dan trembesi.

"Selain dilingkungan sekolah, bibit juga akan ditanam dilingkungan sanggar Pramuka, Puskesmas dan sepanjang jalan Randusari Pagerbarang," bebernya

Sementara itu, Camat Pagerbarang Zamzami berpesan kepada seluruh pramuka siaga untuk selalu semangat mengikuti kegiatan pramuka. Menurutnya pramuka adalah wadah pembinaan karakter yang baik.

"Pola latihan yang diajarkan di pramuka merupakan bekal untuk kehidupan kelak saat ia dewasa nanti," ujarnya saat membuka pesta siaga Ranting.

Pesta Siaga Ranting Pagerbarang diikuti oleh 570 peserta, terdiri dari 27 Barung putra dan 30 barung putri dimana setiap barung terdiri dari 10 anggota siaga. (Red)
Diberdayakan oleh Blogger.