LENSAPEWARTA.COM, TEGAL - Sebuah agenda blusukan Paslon Wali Kota – Wakil wali Kota Tegal yang diusung PDIP, Herujito – Sugono atau yang disingkat Heru-Gono, menyemarakan kawasan pantai Muarareja, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Selasa (20/2).

Blusukan dimulai pukul 08.00 Wib menuju Pasar Anyar berlokasi tidak jauh dari Jembatan Merah (Brug Abang) Muarareja. Di Pasar Anyar, Heru – Gono menyempatkan berdialog dengan pedagang pasar. Heru menerima keluhan warga pedagang yang mengeluhkan sering terjadinya rob atau ketika air laut pasang, air akan menggenangi wilayah tersebut. Sehingga mereka berharap untuk meninggikan posisi pasar agar terhindar dari air akibat rob.

Herujito menyatakan akan membantu para pedagang kelak bila dirinya terpilih menjadi Walikota Tegal.

“ Untuk itu saya minta doa dan dukungannya dan pilih saya pasangan Heru-Gono Nomor 5. Insya Allah jika kami bisa menang, Pasar Anyar menjadi skala prioritas untuk ditinggikan,” Demikian Heru kepada para pedagang pasar.

Rangkaian blusukan itu meliputi kunjungan ke beberapa lokasi seperti didukuh Kajongan, survey jembatan penyeberangan Kajongan, Kampung Tirang, tatap muka dengan warga Rw 03 Tegal Sari, Pantai Muarareja dan Pelabuhan / TPI Jongor.

Usai blusukan ke Pasar, Heru-Gono menyapa masyarakat kampung nelayan di Dukuh Mlanyar dan Kajongan. Di Dukuh Kajongan, Herujito melakukan pantauan langsung dengan menumpang getek penyebrangan yang menghubungkan Kota Tegal dan Kabupaten Brebes. Dalam rehatnya setelah melakukan aktifitas tersebut, Heru-Gono menikmati kopi dan singkong goreng di warung tepian sungai.

Selanjutnya, Herujito yang didampingi para pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, mengunjungi ibu-ibu yang yang tergabung dalam kelompok ibu ibu tata boga dengan usaha produksi kue-kue jajanan khas Tegal. Kelompok tata boga ini merupakan Usaha Mandiri yang menjadi binaan DR Dewi Aryani Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dari dapil IX..

 Dalam rangkaian blusukan, Heru – Gono intens menyampaikan 5 Program Sempurna yang merupakan rencana program kelak ketika mereka terpilih sebagai Walikota Tegal. Kelima program tersebut seperti Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) gratis, Dokter Menjemput Pasien, mengembangkan UMKM dan mengupayakan permodalan, Pelayanan Tanpa Antri serta menata Kampung Nelayan dan mengembangkan Pelabuhan.

Kelima program itu disampaikan Herujito saat Kampanye Tatap Muka dan Dialog yang digelar di halaman Kantor PAC PDI Perjuangan Kecamatan Margadana di Jalan Buya Hamka, Kelurahan Margadana, Kota Tegal, Jawa Tengah, acara dihadiri sedikitnya 200 undangan, Senin 19 Februari 2018 pukul 14.30 WIB.

“Agar komitmen PDI Perjuangan bisa terwujud, mari kita dukung calon dari PDI Perjuangan, Herujito dan Sugono. Pak Herujito punya Program Lima Sempurna, diantaranya program pendidikan gratis. Pendidikan gratis tidak hanya SD, SMP saja, tapi PAUD juga akan digratiskan,” Edy Suripno Ketua DPC PDIP Kota Tegal yang akrab disapa Uyip dalam sebuah orasi politiknya.

Pada kesempatan yang sama, Herujito menegaskan tentang lima program sempurna pada pidato politiknya.

“Kalau kami dikasih amanah, Insya Allah, semua program akan kami wujudkan,” ujar Herujito.

Program PAUD gratis menurutnya sangat bisa dilaksanakan. Program ini akan membantu masyarakat, terutama kalangan masyarakat bawah. Sedangkan soal program dokter menjemput pasien dan ibu yang akan melahirkan, pihaknya sangat optimis bisa dijalankan.

“Kita bisa kerjasama dengan pihak lain, bisa kerjasama dengan lapisan masyarakat. Tapi yang utama adalah bagaimana dokter itu, perawatnya, juga ikut guyub, ikut gotong-royong. Kalau kami dikasih amanah, Insya Allah, dokter menjemput pasien akan kami terapkan. Kita bisa menggunakan mobil ambulan gratis. Ini tanggung jawab pemimpin, tanggung jawab pemerintah untuk memperhatikan masyarakatnya,” ungkap Herujito. ( Red/ Cah /Anis yahya )
Diberdayakan oleh Blogger.