TEGAL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal dan KPU Kabupaten Tegal, selasa (13/02) mulai melakukan untuk penetapan Pasangan Calon, salah satunya seperti yang dilakukan KPU Kota Tegal terhadap pasangan calon  Walikota dan Wakil Walikota Tegal di Aula Kantor KPU Kota Tegal, Jalan Sumbodro Nomor 20 Kota Tegal.

ketua KPU Kota Tegal Agus Wijanarko menyampaikan, kelima komisioner KPU sudah bulat dalam menetapkan pasangan calon dan didukung fatwa dari KPU Provinsi Jawa Tengah dan KPU Pusat. Bahwa kelima bakal calon yang mendaftar ke KPU semua memenuhi syarat. “Dokumen telah kami periksa dan semua memenuhi syarat”, ungkap Agus.

Agus menyampaikan, apabila dalam penetapan ini ada pihak yang keberatan maka dapat melaporkan ke Panwaslu Kota Tegal dan jalur hukum lain.

Sementara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Tegal juga berlangsung penetapan calon serta pengundian nomor untuk para calon, yang terdiri dari tiga ( 3)  pasangan calon, selasa (13/02)

Diantaranya pasangan Enthus - Umi, ( Bupati dan Wakil Bupati Tegal), Bagas - Drajat ( Bagja) dan Rusbandi - Facthudin,  ketiga paslon oleh KPU Kabupaten Tegal dinyatakan telah memenuhi syarat dan siap akan mengikuti aturan yang ditetapkan dalam pilkada 2018.

Untuk Kota Tegal berikut lima pasangan calon kepala daerah yang telah ditetapkan KPU Kota Tegal, yaitu Dedi Yon Supriyono-Muhammad Jumadi yang diusung lima partai politik yaitu Demokrat, PKS, PAN, Gerindra, dan PPP.

Kemudian, Nursholeh-Wartono yang diusung partai Golkar dan Hanura serta didukung partai Perindro. Lalu, Herujito-Sugono yang diusung PDI Perjuangan. Selanjutnya, pasangan Habib Ali-Tanty Prasetyoningrum yang diusung dua partai politik, yaitu PKB dan Nasdem.

Kemudian yang terakhir, pasangan Ghaustun-Muslih. Pasangan ini mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal lewat jalur independen. (Red/CAH/Rojihi)
Diberdayakan oleh Blogger.