LENSAPEWARTA.COM,TEGALRAYA -  Pesta Siaga tingkat Kwartir Ranting Adiwerna tahun 2018 yang digelar Minggu (25/2) lalu di SMK Negeri 2 Adiwerna menorehkan prestasi Barung Gudep MIS dan SD Pesaeran 01, dipastikan keduanya bakal melaju ke tingkat Kabupaten mewakili Kwartir Ranting Pramuka Adiwerna.

Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Adiwerna Sunarto melalui Ketua Panitia Nurkholis mengatakan pesta siaga 2018 sarana menjaring barung terbaik untuk mewakil Kwarran Adiwerna di tingkat Kabupaten. “Kegiatan mengusung tema “Melalui pesta siaga mari kita bergembira, kreatif dan bersahabat",” katanya

Pesta Siaga Adiwerna tahun 2018 menghasilkan 6 barung tergiat putra dan putri. Untuk putra yaitu tergiat I MIS Gumalar, tergiat II SD N Pagiyanten 03 dan Tergiat III SD N Tembok Banjaran 01. Sedangkan untu barung putri tergiat I SD N Pesarean 01, tergiat II SD Pelangi dan tergiat III SD Kaliwadas 01.

Camat Adiwerna Mohamad Natsir selaku Ketua Mabiran meengungkapkan, kegiatan  pesta siaga memiliki tujuan yang mulia. Pasalnya pesta siaga bertujuan untuk membentuk pribadi yang tangguh, mandiri, disiplin dan siap meneruskan nilai-nilai kejuangan dari generasi pendahulu.”Karena tantangan kedepan lebih berat daripada masa sekarang,” tandasnya.

Natsir berharap, Duta Kwarran Adiwerna dapat mengukir prestasi pada Pesta Siaga tingkat Kabupaten Tegal. yang rencananya akan diadakan tanggal 11 Maret 2018 “Saya berharap, Siaga Adiwerna bisa berprestasi di tingkat Kabupaten maupun Jawa Tengah,” terangnya ( Red.Hs/ CN)
Diberdayakan oleh Blogger.