LENSAPEWARTA.COM, JAKARTA - Jakarta Islamic Center (JIC) kini mulai mengembangkan roti halal bermerk OKE  OCE BREAD  namun dalam proses pengembangan pihak manajemen sebelumnya  melakukan pelatihan Baking Class bersama PT. Bogasari Flour Mills

Melalui Divisi Sosial Budaya pelatihan ini mengedapnkan tajuk “Mandiri dan Berdaya” , untuk pelatihan itu sendiri diadakan selama tiga hari dan telah dimulai pada hari Selasa (20/2). Peserta akan mendapat materi memasak menggunakan bahan dasar tepung terigu.

Wakil Badan Manajemen JIC, KH. Hudrin Hasbullah, MM yang secara  resmi membuka menyampaikan “Dalam program pemberdayaan ini, tidak hanya bahan yang berkualitas, namun perlu diperhatikan titik kehalalan produk, kegiatan baking class ini selain membuat roti dan mie, namun juga akan ada ujian sertifikasi peserta.   " ujar KH. Hudrin.


Terkait hal tersebut, Bunianun Marsus salah satu instruktur PT. Bogasari menjelaskan kepada peserta terkait dengan bahan tepung terigu terpilih yang sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI.
“Peserta akan memahami bahan terlebih dahulu, kemudian akan full praktek di kitchen yang dimiliki oleh JIC. Jadi tidak hanya enak rasanya, namun juga halal rotinya," ungkap pria yang aktif di pusat pembuatan makanan berbasis terigu di PT. Bogasari
Program pemberdayaan ini akan mengeluarkan produk roti bernama “Oke Oce Bread” yang akan bekerjasama dengan komunitas bisnis Oke Oce yang merupakan program unggulan Gubernur DKI Jakarta.

Hal tersebut diamini oleh Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta, Ahmad Juhandi yang memberikan dukungan ruangan perkuliahan dan dapur untuk praktek peserta.

Kedepannya, program baking class ini akan diselenggarakan selama satu bulan sekali selama tiga hari berturut-turut.
Pada akhir sesi, peserta tidak hanya mendapatkan ilmu dan sertifikat melainkan ikut turut bergabung dalam produksi Oke Oce Bread di JIC.(Red/Mf)

Diberdayakan oleh Blogger.