LENSAPEWARTA.COM, JAKARTA - Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur aman pengamen karena di dapati meminta uang kepada warga dengan cara memaksa di Jl. Raya Ciracas, Jakarta Timur. Mereka melakukan aksinya dengan memalak bahkan membawa senjata tajam.

Kepala Rehabilitasi Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Hariyanto menyampaikan, adanya dua orang pengamen berdasarkan laporan warga sekitar melalui media sosial Facebook

"Dalam laporan itu, warga melaporkan adanya pengamen dengan gaya memalak. Warga yang melapor juga sempat hampir bentrok dengan pengamen tersebut," ujar Hariyanto saat dihubungi pada Selasa (20/2).

Ia melanjutkan, warga juga mengaku takut karena pengamen itu melakukan aksinya dengan bergerombol. Mau tidak mau warga pun menyerahkan uang kepada mereka.

Saat ini pengamen tersebut telah dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut.

"Pihak panti biasanya menghancurkan alat ngamen mereka biar nggak ngamen lagi. Senjata tajamnya juga akan disita. Namun uang hasil ngamennya akan tetap kami berikan setelah pembinaan selesai," terang Hariyanto. (red - dinsos DKI / Mf)
Diberdayakan oleh Blogger.