LENSAPEWARTA.COM,TEGALRAYA - Program Pendidikan Usia Dini atau PAUD di Kota Tegal akan menjadi program prioritas untuk digratiskan selain empat program unggulan lainnya seperti Dokter Jemput Pasien dan Ibu Melahirkan, Modal 5 Juta per UMKM, Pelayanan Publik Tanpa Antri serta Penataan Kampung Nelayan.

“ Tadi saya dengar ketika yel-yel diteriakan Sreg..Sreg…tapi terakhir dengan kata Srog, (red – Srog punya artian menempatkan sesuatu dalam konteks pemberian). Ini saya srog dengan pemberian program. Program ini dudu program nang awang-awang,” Ujar Herujito SIP saat memberikan sambutan dalam agenda kampanye dialogis yang merupakan bagian dari rangkaian kampanye tatap muka terbatas Paslon Walkot dan Wawalkot Tegal Nomor undi 5 Herujito – Sugono dengan kader PDIP Kota Tegal.

Acara yang digelar didepan kantor Sekretariat DPC PDIP Kota Tegal (Selasa, 27/2) itu dihadiri selain Paslon Herujito – Sugono, H. Edy Suripno, SH, MM selaku Ketua DPC PDIP Kota Tegal maupun sebagai Ketua Tim Pemenangan Paslon ‘SREG’ hadir dengan kekuatan penuh pengurus PDIP dari DPC hingga ranting seperti Sutari, Sekretaris DPC PDIP yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Tegal serta beberapa anggota DPRD Kota Tegal dari fraksi PDIP lainnya.

Heru dalam orasinya menyebut soal membebaskan segala bentuk biaya PAUD itu menjadi tanggung jawab kepala daerah.terhadap masyarakatnya dibidang pendidikan. Sementara dibidang kesehatan, menerapkan pogram ‘Dokter Jemput Pasien Dan Ibu Melahirkan’ sangat realistis untuk diterapkan.

Menurutnya, berdasarkan studi banding yang pernah dilakukan timnya didaerah Bantaeng, Sulawesi, program tersebut dapat berjalan dengan baik yang nota bene luas wilayahnya 10 x lipat luas Kota Tegal yang hanya 4 kecamatan.

“ Kalau luasnya sepuluh kali lipat dari kota Tegal saja bisa dijemput, maka kalau di Tegal dapat dipastikan dapat dijemput,” Ungkapnya. Heru juga menyampaikan perihal seandainya kemenangan diraih dirinya pada Pilwalkot, bukan merupakan kemenangan Paslon itu sendiri melainkan kemenangan partai maupun kemenangan bagi masyarakat kota Tegal. Karena program-program yang disebutnya sebagai bentuk perlindungan kepala daerah terhadap masyarakatnya terutama masyarakat kecil semata-mata untuk kepentingan masyarakat secara luas.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Herujito – Sugono ketika ditanya peluang untuk memenangkan jagonya, menjawab dengan tenang.

“ Pertama PDIP itu sebagai pemenang pemilu, kedua pengurus PDIP Kota Tegal dari tingkat DPC hingga RT, mereka sangat solid belum lagi simpatisan lainnya,” Demikian Uyip panggilan akrab Edy Suripno pada wartajateng.com diruang Ketua DPC PDIP Kota Tegal sebelum menyampaikan sambutannya atau orasi politiknya. Dalam orasinya, Uyip juga menggelorakan semangat kemenangan dengan beberapa alasan pada massa PDIP.

“ Kenapa kita harus menang! Pertama karena sebagai rasa cinta kita pada Bung Karno. Selain itu PDIP sebagai partai yang paling konsisten memperjuangkan kepentingan masyarakat kecil. Kita sadar orang-orang PDIP rata-rata masyarakat kecil yang sering menghadapi persoalan dalam hal urusan administrasi pemerintahan. Siapa lagi yang akan melindungi masyarakat kecil kalau bukan PDIP,” Ujarnya.

“ Maka untuk mewujudkan program 5 Sempurna, Heru – Gono harus menang,” Pungkas Uyip yang direspond massa PDIP dengan yel-yel Sreg! Sreg! Dengan mengangkat 5 jari sebagai sebagai simbol nomor undi 5 Heru – Gono. (Anis Yahya)
Diberdayakan oleh Blogger.