Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo penjabat sementara (Pjs) bupati dan walikota pagi tadi (14/2) di Ruang Grhadhika Bhakti Praja, Semarang. penjabat sementara tersebut akan menggantikan bupati dan walikota petahana yang tengah menjalankan cuti diluar tanggungan negara untuk melaksanakan Kampanye Pilkada Serentak 2018 mulai tanggal 15 Februari sampai 23 Juni 2018.

Pengukuhan Sinung Nugroho Rahmadi sebagai Pjs Bupati Tegal didasarkan pada Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.33-250 Tahun 2018 tanggal 13 Februari 2018.

Dalam sambutannya,. kepada para Pjs Ganjar berpesan agar bisa mencintai masyarakatnya, bisa memberikan pelayanan publik prima. “Untuk itu, segera berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayahnya masing-masing, termasuk dengan para tokoh masyarakat, masuk ke kampung-kampung. Beberapa aspek yang perlu menjadi perhatian kerja para Pjs Bupati dan Walikota selama empat bulan kedepan antara lain penanggulangan kemiskinan, gerakan masyarakat hidup sehat, penguatan permodalan UMKM termasuk kepada petani dan nelayan.

Menurutnya,  penyelenggaraan pembangunan desa yang berintegritas dan akuntabel hingga percepatan layanan publik lewat media sosial, termasuk lapor bupati dan walikota. “Intinya kerja Pjs Bupati dan Walikota ini adalah melaksanakan good governance dengan menghadirkan layanan mudah, murah, cepat dan menjaga integritas”, terangnya (Red**/foto dok Humas)
Diberdayakan oleh Blogger.