LENSAPEWARTA.COM, JAKARTA -  Selasa (13/3). Ijah (78) Nenek asal Bintara Jaya, Bekasi Barat, Jawa Barat ini ternyata mengalami demensia hingga membuat dirinya kesasar sampai ke Jakarta.

Zubaedah Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Cakung Jakarta Timur menyampaikan, berawal ketika warga melihat Nenek Ijah tampak kebingungan berjalan sendirian di kawasan Pulo Gebang. Warga pun mencoba mengajaknya berbicara dan menanyakan alamat rumah, namun karena jawabannya tidak jelas dan ngaco, warga berinisiatif mengantarnya ke Kantor Camat Cakung," kata Zubaedah.



"untuk mempercepat Nenek Ijah bertemu keluarganya, pihaknya segera menyebarkan info orang hilang yang telah ditemukan. Salah satunya dengan menghubungi salah satu stasiun radio, ujar Zubaedah

Hal ini membuahkan hasil, salah seorang keluarga Nenek Ijah mengenali dan langsung menghubungi petugas untuk mengantar ke rumahnya yang berada di Kampung Setu RT 006/01 Kelurahan Bintara Jaya, Bekasi Barat, Jawa Barat.

Menurut keterangan salah seorang anaknya nenek Ijah  memang tidak bisa diam. Walaupun usianya sudah 78 tahun dan mengalami demensia, ia  sering keluar rumah untuk jalan-jalan sendirian bahkan tak boleh. lihat pintu ke buka. Langsung pergi aja. Tapi lupa balik lagi karena lupa jalan.

"Kami mengharapkan kepada warga yang mempunyai lansia demensia untuk lebih ekstra dalam menjaga lansia. Selain itu bisa dengan menulis alamat dan kontak yang bisa dihubungi di pakaiannya, di kalungnya atau gelang," kata Zubaedah. (Red/cahyo/Mf)
Diberdayakan oleh Blogger.