LENSAPEWARTA.COM, BREBES -  Jumat (16/3/18) deklarasi anti Hoax dan menciptakan kindisi damai dalam pilihan gubernur (Pilgub) diikuti dari berbagai unsur elemen masyarakat di kabupaten Brebes.

Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto, SH.SIK.MSi melalui apel deklarasi Pilgub damai 2018, menyampaikan, "Acara ini dimaksudkan agar seluruh elemen di Kabupaten Brebes dapat bersatu padu bahu membahu dan bekerjasama dalam bingkai NKRI, juga sebagai ajang untuk memupuk jiwa kebersamaan dalam memerangi berita hoax yang meresahkan masyarakat dengan tujuan memecah belah bangsa ini. Mari kita bersatu padu mengawal NKRI,”.

Outbound kebangsaan yang dilepas oleh Forkompimda Brebes menempuh jarak 5 km dengan titik start dan finish di Mapolres Brebes. Para peserta dibagi kedalam 20 kelompok, 17 kelompok mewakili 17 kecamatan di Kabupaten Brebes Ditambah 3 kelompok adalah personel gabungan yang menyusuri jalan sepanjang 5 kilometer di Brebes Kota. Rute jalan yang mereka lalui bukan hanya jalan raya saja, melainkan juga melintasi areal persawah serta sungai.

Selanjutnya Bupati Brebes, H.Idza Priyanti SE , saya sangat mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepedulian dan kebersamaan dari seluruh elemen bangsa maupun masyarakat yang bahu membahu mengatasi bencana alam tanah longsor dan banjir yang melanda Kabupaten Brebes beberapa saat yang lalu. Tanpa bantuan dari seluruh elemen, penanganan bencana termasuk pencarian para korban longsor tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal. Out bound dan Deklarasi Damai Pilgub 2018 ini, adalah pertama kali yang diadakan di Indonesia, dan semoga akan menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya,” paparnya (Red/Cah)
Diberdayakan oleh Blogger.