Bang Jepret - Kekalahan Tim sepakbola negara Cekoslowakia oleh tim tuan rumah negara Italia dengan skor 2 -1, menghantarkan negara Italia sebgaia juara Piala Dunia ke 2 di tahun 1934, bahkan hal ini menoreh sejarah sebagai tuan rumah piala dunia saat itu.

Piala Dunia FIFA 1934 adalah Piala Dunia FIFA kedua yang dilangsungkan di Italia dari 27 Mei hingga 10 Juni. Italia dipilih sebagai tuan rumah oleh FIFA pada bulan Oktober 1932. Italia menjadi juara setelah mengalahkan Cekoslowakia di final dengan skor 2–1.
Italia begitu bernafsu untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 1934 hingga FIFA berkongres sampai 8 kali sebelum menyetujui keinginan Italia untuk menjadi tuan rumah.

Italia bahkan rela bila negara itu harus menanggung kerugian penyelenggaraannya, asalkan diizinkan menjadi tuan rumah kejuaraan tersebut. Berkat dukungan Benito Mussolini, adalah seorang politisi asal Italia dan pemimpin Partai Fasis Nasional panitia penyelenggara tidak perlu menanggung kesulitan finansial.
Kontroversi

Argentina tidak menurunkan timnya secara lengkap karena mereka takut bahwa pemain-pemainnya akan dibajak oleh klub-klub terkemuka Italia. Sebelum Piala Dunia 1930, Raimundo Orsi, pemain sayap kiri Argentina, dipikat oleh Juventus hingga ia pindah dan bermain untuk negara tersebut sebelum final tahun itu. Pada Kejuaraan Dunia 1934, Orsi ikut mengantarkan Italia merebut gelar juara dunia (dikutip dari berbagai sumber/wikipedia/foto dok ilustrasi google)
Diberdayakan oleh Blogger.