LENSAPEWARTA.COM, JAKARTA  - Disabilitas binaan Panti Sosial Bina Netra Rungu Wicara Cahaya Bathin milik Dinas Sosial DKI Jakarta berhasil menjadi Juara Lomba Kerajinan Decoupage yang diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-48 Gramedia di Toko Gramedia, Matraman, Jakarta Timur pada Sabtu (10/3).

Kerajinan Decoupage ini berasal dari bahasa Prancis découper atau berarti memotong. Ini merupakan kerajinan atau bentuk seni yang memerlukan potongan-potongan bahan (biasanya kertas) yang ditempel pada objek dan kemudian dilapisi dengan pernis atau pelitur.


"Pada ajang lomba ini disabilitas binaan kami yang berkebutuhan khusus berhasil menyabet juara 1, 2, 3 dan juara harapan dengan kategori disabilitas," ujar Mukhlisin Kepala Panti Sosial Bina Netra Rungu Wicara Cahaya Bathin saat dihubungi pada (12/3).

Ia melanjutkan, Gramedia Store mengadakan ajang lomba Decoupage dengan berbagai teknik. Lomba tersebut diikuti oleh 70 peserta yaitu di antaranya peserta dengan kategori basic, kategori disabilitas, kategori lansia, kategori painting, dan kategori best of the best.

Mukhilisin mengaku bersyukur dengan kemampuan anak binaannya. Meskipun disabilitas namun mereka bisa berpartisipasi dalam sebuah lomba bahkan mampu memenangkannya.

Juara diraih oleh Wanti sebagai juara pertama yang mendapatkan hadiah berupa sertifikat, peralatan decoupage dan beberapa voucher. Erno menjadi juara kedua dengan mendapatkan hadiah berupa sertifikat, peralatan decoupage dan beberapa voucher,  sedangkan Bepi sebagai juara tiga mendapatkan hadiah berupa sertifikat, peralatan decoupage dan beberapa voucher, selain itu, Anisa pun ikut memenangi juara harapan dan mendapatkan hadiah berupa sertifikat, peralatan decoupage dan beberapa voucher. (Red/Mf/ CN)


Diberdayakan oleh Blogger.