LENSAPEWARTA.COM,BREBES – Kamis (8/3/18) hasil pengubinan tersebut, diperoleh perkiraan hasil berupa jenis Padi Mekongga 8,64 Ton/Ha GKP dan Padi Sidenok 7,84 Ton/Ha GKP.

Empat orang Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 14/Banjarharjo yang dipimpin Sertu Suyitno, melaksanakan pendampingan panen padi dengan terjun langsung ke sawah ikut serta memanen padi.

Sertu Suyitno mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukannya sebagai upaya perbantuan kepada para petani serta pemerintah dalam mensukseskan swasembada beras khususnya di desa binaan, sekaligus memberikan semangat dan motivasi sehingga para petani lebih semangat lagi dalam meningkatkan hasil panen padinya.

“Saya harap dengan adanya pendampingan ini para petani menjadi lebih semangat, sehingga hasil panen padi kali ini bisa lebih meningkat dari sebelumnya,” kata Suyitno.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa laksanakan panen padi dengan baik, para petani kami dampingi mulai dari penyiapan lahan, tanam padi, perawatan bahkan sampai dengan panen padi, demi mewujudkan Banjarharjo sebagai lumbung beras,” pungkasnya.(Red**)
Diberdayakan oleh Blogger.