LENSAPEWARTA.COM, TEGALRAYA - Selasa (13/3) di gedung Adipura Kawasan Balai Kota Tegal, di gelar rapat kordinasi (Rakor) dipimpin oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tegal Resti Drijo Prihanto .

Resti Drijo Prihanto mengatakan program Adipura merupakan program nasional untuk membangun kota yang bersih. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah kota Tegal telah melaksanakan program gerakan Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS),  sejak Januari sampai dengan April mendatang.

Staff Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Gito Musriyono mewakili Pjs Walikota Tegal untuk mencapai Kota Tegal bersih menuju Adipura, harus melakukan upaya-upaya yakni, melaksanakan gerakan kebersihan dengan mengikutsertakan seluruh lapisan masyarakat. meningkatkan pemilahan dan pengelolaan sampah pada TPA, pasar, permukiman, dan sekolah, dengan 3r (Reuse, reduce, dan recycle) dan melakukan perbaikan dan pembenahan fisik pada lokasi yang menjadi titik pantau adipura seperti tpa, sekolah, perumahan / permukiman, sungai, saluran draenase, pasar, dan jalan.

Kepala Bidang Pengelolaan Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLH Kota Tegal Tobidin mengungkapkan, rakor dan sosialisasi ini untuk menggerakan dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam mewujudkan Kota Tegal yang bersih. Selain itu, membangun komitmen bersama antara pemerintah, dunia usaha dan masyarakat dalam mengelola sampah, ujarnya ( Red**/ Cahyo/ Sa)
Diberdayakan oleh Blogger.