LENSAPEWARTA.COM, JAKARTA -  Total 8 rumah menjadi korban terdampak kebakaran di Jl. Kramat Pulo Dalam II, Kelurahan Kramat, Senen, Jakarta Pusat. Kebakaran tersebut mengakibatkan adanya korban terdampak sebanyak 26 kepala keluarga atau 108 orang jiwa.

Banyaknya jumlah korban yang terdampak, Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) yang terdiri dari Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Pusat segera mendistribusikan bantuan.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Susana Budi Susilowati menyampaikan, korban terdampak kebakaran itu telah mendapatkan makanan siap saji sesuai dengan banyaknya korban yang terdampak.

"Kami juga distribusikan bantuan natura seperti beras 50 kg, mi instan 30 dus, sarden 5 dus, lauk pauk 60 paket, selimut 30 lembar, matras 26 lembar, dan terpal 10 lembar," terang Susan saat dihubungi pada Senin (26/3).

Bantuan tersebut diterima oleh pihak kelurahan yang selanjutkan akan diserahkan ke masing-masing RW untuk segera didistribusikan.

"Bantuan itu sementara, apabila nanti ada kebutuhan yang perlu ditambah maka akan kami tambah, petugas kami yang berada di lapangan sedang melakukan pendampingan dan koordinasi dengan aparat setempat," kata Susan.(Red/CN/Mf)
Diberdayakan oleh Blogger.