LENSAPEWARTA.COM,JAKARTA - Malang tak dapat di hadang  Agus Joko Suparto (43) bersama anaknya Afif (14). Warga Jalan Teluk Aru Utara Gang I, Surabaya, Jawa Timur i mengalami hari yang berat mulai dari ditipu tidak mendapatkan honor hingga akhirnya menggelandang dan jatuh karena serangan stroke.


Mirisnya kisah Joko diungkapkan Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Nurjamali usai menyelamatkan ayah dan anak itu di sekitar Stasiun Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan pada Minggu (4/3/2018) pagi.


Joko sebelumnya diketahui merupakan pekerja bangunan di sebuah proyek pembangunan gedung di kawasan Summarecon Bekasi, Marga Mulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. Sejak beberapa bulan terakhir, Joko dan Afif tinggal di sebuah mess pekerja hingga hari kesialan tiba, Selasa (27/3/2018).



Ketika itu, keduanya yang hendak berencana pulang ke kampung halaman justru menggelandang lantaran honor hasil bekerja serta sejumlah barang penting, seperti identitas diri, pakaian serta surat berharga dibawa kabur mandor bangunan. Kebingungan selama tiga hari terakhir, Joko dan putranya katanya memutuskan pergi ke Jakarta, berharap mendapatkan pekerjaan.


"Waktu ditemukan sudah posisi jatuh, sepertinya kena serangan stroke, tetapi untuk memastikan akan di-scaning di rumah sakit," ungkapnya dihubungi pada Minggu (4/3/2018).


Bersamaan dengan evakuasi Joko ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tebet, Afif diminta untuk membuat Laporan Kepolisian atas kehilangan barang sekaligus meminta rujukan agar dapat dipulangkan ke kampung halaman oleh Dinas Sosial DKI Jakarta. (Red/Mf/CN)
Diberdayakan oleh Blogger.