SLAWI - Total 36 barung tergiat putra dan putri dari 18 Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka se - Kwartir Cabang Tegal, siap beradu kemampuan dan ketrampilan dalam Adu Ketangkasan Siaga yang dikemas dalam Pesta Siaga tingkat Kwartir Cabang Tegal, Minggu (11/3)

Ketua Kwarcab Tegal, dokter H Widodo Joko Mulyono,MKes,MM mengatakan, gelaran rutin tahunan tingkat cabang yang merupakan ajang kreativitas dan ketrampilan bagi Pramuka Siaga tersebut, rencananya akan dihelat komplek Sekretariat Pemkab Tegal.


"Peserta pesta siaga merupakan barung tergiat 1 putra dan putri tingkat Kwartir Ranting / utusan Kecamatan. Setiap barung terdiri dari 10 Pramuka Siaga," katanya kemarin.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan Pesta Siaga dimaksudkan sebagai sarana memberikan wadah yang terarah bagi peserta didik (pesdik) khususnya usia Siaga, sehingga diharapkan Pramuka Siaga dapat meningkatkan pengetahuan, pengalaman, ketrampilan, serta mengembangkan dirinya.

"Upaya ini juga dalam rangka penanaman sikap disiplin, patriotisme, dan cinta tanah air bagi generasi bangsa," tegasnya.

Wakil Ketua Kwarcab Tegal, Bidang Humas Abdimas Drs H Waudin menambahkan, dalam ajang itu, adik-adik Siaga diberikan materi dan ketrampilan yang akan menopang pembentukan karakter dan watak disiplin, cinta tanah air, maupun patriotisme yang terbagi dalam 10 Taman kegiatan. Yaitu seperti Taman Taqwa, Taman seni budaya, taman ketangkasan, taman Jateng Hebat, Taman Scouting skill, Taman Baris Berbaris, Taman  Rangking Satu, Taman Pengamatan Daya Ingat, taman tanda pengenal dan Bumbung kemanusiaan.

"Bagi barung tergiat 1,2 dan 3 putra dan putri nantinya akan mewakili Kwarcab Tegal diajang yang sama di tingkat Binwil Pekalongan tangga 24-25 Maret 2018 mendatang di Kota Pekalongan," tandasnya. (Red/has/ Cah)
Diberdayakan oleh Blogger.