LENSAPEWARTA.COM, SLAWI – Babinsa Desa Tanjungharja Koramil 06/Kramat Serda Supriyanto dan Babinkamtibmas Polsek Kramat Aiptu Nur Supriyadi bersama-sama melaksanakan kegiatan Komsos dengan melaksanakan kegiatan anjangsana dengan unsur pemerintah Desa Tanjungharja bertempat di Kantor Balai Desa Tanjungharja Kecamatan Kramat. Rabu (21/03/2018)

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutinitas yang sudah wajib dilaksanakan baik oleh Babinsa maupun Babinkamtibmas. Kehadiran Babinsa dan Babinkamtibmas diterima langsung oleh Bpk Sadudin SH selaku KadesTanjungharja dan seluruh perangkat Desa Tanjungharja.

Sinergritas TNI-Polri dalam hal ini yang dilaksanakan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di lapangan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman  serta mewujudkan ketertiban masyarakat di Desa binaannya. Hal ini bisa terwujud jika  kedua belah institusi baik TNI maupun Polri bisa bersinergi dan tentunya adanya komunikasi yang baik dan searah baik visi maupun misi. Sehingga tugas dilapangan akan terasa lebih ringan dan yang lebih penting lagi adalah dukungan dari masyarakat.

Bapak Sadudin SH selaku Kades dan mewakili warga masyarakat Desa Tanjungharja mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Babinsa dan Babinkamtibmas di Kantor Balai Desa Tanjungharja sehingga diharapkan situasi dan kondisi wilayah lingkungan Desa Tanjungharja semakin aman dan kondusif.

Sinergritas TNI – POLRI sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan Kamtibmas di masyarakat. Untuk itu dalam kegiatan anjangsana di kantor Balai Desa Tanjungharja diharapkan oleh Komando atas bahwa Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai ujung tombak dari Kesatuan masing-masing. Hal ini tentunya peran serta masyarakat sangat di perlukan untuk ikut berperan aktif dan selalu berkomunikasi serta berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas dalam menangani permasalahan kamtibmas di masyarakat, khususnya Desa Tanjungharja Kec. Kramat. (Red/CN/Pendim tegal)
Diberdayakan oleh Blogger.