LENSAPEWARTA.COM, TEGALRAYA - Warga Desa Tembok Lor Kecamatan Adiwerna kabupaten Tegal, saat audiensi dengan Pjs. Bupati Tegal meminta solusi agar bencana banjir tidak kembali menimpa desanya setiap musim hujan.

Warga yang berjumlah 10 orang merupakan perwakilan dari warga Desa Tembok Lor langsung diterima Pjs. Bupati Tegal, Sinoeng N Rachmadi, di ruang kerjanya Selasa (20/3) setelah sebelumnya telah mengirim surat permohonan tertanggal 15 maret 2018.

Selain mengadukan tentang kondisi kali jembangan yang melintasi desa karena banyaknya sampah dan lumpur yang mengendap, warga juga menyampaikan banyak nya bangunan liar yang berdiri di atas aliran sungai.

Selanjutnya Pjs. Bupati Tegal yang didampingi  Kepala Dinas Dinas Pemukiman Tata Ruang dan Pertanahan (Perkimtaru), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan jajaran Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tegal mengatakan pihaknya  merespon aduan warga, bahkan mendisposisikan surat aduan tersebut di depan perwakilan warga Desa Tembok Lor meminta kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk melakukan pengecekan ke lapangan apakah benar bangunan di atas sungai tersebut sudah memiliki izin atau belum. (Red**/ Rojihi/foto dok Hms)
Diberdayakan oleh Blogger.