LENSAPEWARTA.COM, JAKARTA - Seorang wanita yang terindikasi gangguan jiwa diselamatkan petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat dan dibawa ke Rumah Sakit Khusus Daerah Duren Sawit, Jakarta Timur. Setelah mendapat laporan Tim KPLDH Kecamatan Johar Baru tentang adanya warga terindikasi gangguan jiwa yang bernama Sherly (39), petugas pun segera melakukan penyelamatan.

"Keluarga tidak bisa mengurusnya karena orang tua sudah lanjut usia," ujar Vesta Rini, Kepala Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Johar Baru saat dihubungi pada Sabtu (7/4).

Petugas membawa wanita yang terindikasi gangguan jiwa itu dari rumah di Jalan Kramat Jaya Baru Blok E 5 Rt 04 Rw 10 Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat. Petugas juga mendapati kondisi rumahnya yang memprihatinkan.

Kini Sherly tinggal hanya berdua dengan Ibunya, Lim Tely yang sudah berusia 78 tahun. Sedangkan untuk makan sehari-hari ia dan ibunya hanya berharap belas kasih dari sanak famili dan tetangga sekitar.

"Sekarang Sherly dirawat dulu di RSKD Duren Sawit agar kondisi fisiknya stabil terlebih dahulu. Ia akan mendapat perawaran dan obat dari dokter di sana," kata Vesta Rini.(Red/MF)
Diberdayakan oleh Blogger.