Lensapewarta.com,Yogyakarta - Kotis (Komando Taktis) Kodim 0734/Yogyakarta merupakan tempat yang di siapkan untuk oleh Satuan Tugas TMMD Reguler ke 101 untuk kantor administrasi dan sekaligus menjadi tempat untuk mengoperasionalkan kegiatan program TMMD. Di dalamnya juga di siapkan tempat untuk Team Kesehatan Lapangan yang berfungsi menjadi sarana untuk berobat bagi anggota Satuan Tugas TMMD yang mengalami kecelakaan saat kerja dan melayani warga yang berobat.

Dua personil kesehatan selalu stanby 1 x 24 jam siap melayani bagi anggota TNI dan warga yang mau berobat. Serka.Saryono anggota Team Kesehatan Satgas TMMD mengobati Panca Bayu Santosa yang sakit gatal berair di bagian kakinya. Anak kelas 4 SD ini merupakan warga RT.52 RW.10 Gambiran, Pandean, Umbuljarjo DIY. Kampung Gambiran merupakan tempat yang menjadi lokasi TMMD yaitu pembangunan talud di bantaran sungai Gajahwong.

Serka.Saryono mengatakan, 24 jam kami siap melayani anggota dan warga yang mau berobat, kami akan berperan aktif sampai penutupan kegiatan TMMD.”Ungkapnya

“Kami sangat berterimakasih anak saya sudah di obati oleh pak tentara, kami senang dan bangga dengan adanya bapak - bapak TNI dari kesehatan di kampung ini, karena sangat membantu sekali bagi warga masyarakat kurang mampu untuk beroba seperti saya" ungkap bu Suti saat mengantar anaknya berobat di pos kotis.(Red/Desta/kontri)
Diberdayakan oleh Blogger.