LENSAPEWARTA.COM,YOGYAKARTA  - Program Tentara Mamunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 di wilayah Kodim 0734/Yogyakarta sudah memasuki hari ke-5, tetapi semangat dari personil Satgas TMMD dengan masyarakat Desa Pandeyan semakin hari semakin kompak, semangat jiwa korsa itulah kira-kira bahasa yang cocok untuk kerjasama kekompakan tersebut. Pembuatan Talud Bronjong oleh Satgas TMMD Kodim 0734/Yogyakarta bersama warga Desa setempat juga Mahasiswa hari ini melaksanakan perataan/penimbunan material pasir dan batu yang diambil dari sungai.

Mahasiswa, Warga dan anggota Kodim 0734/Yogyakarta saling bahu membahu dan bergantian untuk mengisi ember dengan tanah maupun pasir dalam rangka meratakan permukaan Talud. Hal ini juga dilakukan untuk merapikan dan meratakan seluruh permukaan Talud yang menjadi sasaran TMMD kali ini.

Bukan lelah melainkan keceriaan yang didapat oleh mahasiswa, warga dengan anggota Kodim 0734/Yogyakarta dikarenakan selama proses pengerjaan diiringi dengan canda tawa oleh warga, sehingga pekerjaan tidak terasa berjalan dengan cepat, tepat waktu yang di harapkn pada akhirnya.

Di tempat lain Yon Armed 3 Magelang, sedang membersihkan tonggak bambu yang tumbuh dipinggir sungai, yang menghalangi dalam pembuatan Talud Bronjong. Dengan menggunakan alat yang sederhana seperti cangkul dan kampak, pasukan Bantuan Tempur (Banpur)  tersebut, secara bersama-sama berhasil membersihkan tonggak bambu yang tumbuh di pinggir kali, yang menghalangi pembuatan Talud.


Selanjutnya Satgas TMMD Reguler bersama dengan mahasiswa melaksanakan isoma disekitar lokasi yang dibangun Talud. Kebersamaan TNI dengan rakyat dapat  mendorong  persatuan dan kesatuan bangsa dan  untuk memperkokoh jati diri bangsa yang  berwawasan kebangsaan.(Red** Dim 0734/Yogyakarta)
Diberdayakan oleh Blogger.