Lensapewarta.com,Tegal - TMMD sengkuyung tahap I tahun 2018, Kelurahan Kraton resmi di buka oleh pejabat sementara (Pjs) Walikota Tegal Drs. Ahmad Rofai, MSi. Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Tegal Barat Jl. Sawo Barat No. 115 Kel. Kraton Kec. Tegal Barat Kota Tegal.

Pjs Walikota Tegal membacakan Sambutan Gubernur Jawa Tengah Pada Upacara Pembukaan TMMD Tahap I (Reguler 101 Dan Sengkuyung I) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018 yang menyampaikan bahwa melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 101 dan Sengkuyung Tahap I Provinsi Jawa Tengah tahun 2018 merupakan bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita. “Dengan mengangkat tema “TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa” TMMD ini harus kita sukseskan bersama” Ajaknya.

Pelaksanaan program TMMD Tahap I Tahun 2018 yang berlangsung dari tanggal 4 April sampai dengan 3 Mei 2018 ini akan di arahkan pada pembangunan infrastruktur, sarana prasarana fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat di daerah. Membuka isolasi antar desa sehingga semakin meningkatkan roda perekonomian daerah, meningkatkan kesehatan lingkungan dan sanitasi di kawasan padat penduduk dan kumuh perkotaan serta gerakan masyarakat hidup sehat.

“Pada akhirnya melalui TMMD ini, mari kita optimalkan berbagai program kegiatan lintas sektoral guna membantu penanggulangan kemiskinan, pengangguran dan penyelesaian PR-PR kita di Jawa Tengah. Kita ingin desa-desa di Jateng makin maju, mandiri dan masyarakatnyapun semakin makmur sejahtera, inilah cita-cita yang harus kita wujudkan bersama”, pungkasnya.

Secara simbolis pembukaan TMMD  di tandai dengan penyerahan alat peralatan kerja serta pemukulan Kentongan oleh Pjs Walikota Tegal yang didampingi oleh Forkopimda. Sedangkan sasaran TMMD di bagi menjadi dua yaitu Sasaran Fisik dan Sasaran Non Fisik, Untuk sasaran fisik yaitu Pemasangan Saluran Buis Beton 1/2 Pengecoran dan Paving Ukuran : P. 417,20 M, L. 0,60 M, T. 0,06 M  serta Peninggian Jalan dan Paving Ukuran : P. 121 M, L. 1,40 M, T. 0,07 M sedangkan untuk sasaran non fisik antara lain Penyuluhan TMMD, Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara, Penyuluhan Kenakalan Remaja, Penyuluhan Kesehatan dan Penyuluhan Pemberdayaan Masyarakat.

Waktu pelaksanaan TMMD terdiri dari dua pelakyanaan yaitu pelaksanaan Pra TMMD selama 15 Hari pada tanggal 16 s.d 30 Maret 2018 dan waktu pelaksanaan Selama 30 Hari mulai tanggal 4 April s.d 3 Mei 2018 terdiri dari tenaga Kerja unsur TNI : 40 Orang, Teknisi PU : 5 Orang, Linmas : 10 Orang, Korpri : 5 Orang, dan Masyarakat : 50 Orang (Red//Cahyo)
Diberdayakan oleh Blogger.