Lensapewarta.com, Brebes-Tokoh Masyarakat berpengaruh yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Brebes Sudono mendorong Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH untuk melanjutkan usulan pemekaran ke provinsi.

"DPRD Kabupaten Brebes telah melaksanakan tugas pertamanya untuk pemekaran." Kata politisi dari Partai Golkar tersebut saat memberi sambutan pada pembukaan sekretariat Pemekaran Brebes Selatan, Jum'at (13/4/2018), di Jalan lingkar Bumiayu Kilometer 6 Kabupaten Brebes.

Ia menambahkan, DPRD tetap akan mengawal proses pemekaran selanjutnya. Wakil ketua DPRD Kabupaten tersebut juga mengatakan, semua anggota DPRD Kabupaten Brebes menyetujui pemekaran Brebes Selatan.

Sementara, Dewan Pengarah Presidium Pemekaran Brebes Selatan H Faris Sulkhaq mengingatkan agar pengurus presidium berjalan sesuai dengan relnya dan tetap fokus pada perjuangan pemekaran.

Menghadapai tahun politik yakni pemilihan gubernur Jawa Tengah 2018 dan Pemilihan Presiden serta Legislatif, anggota presidium bebas memilih pilihanya, Akan tetapi tidak boleh membawa presidium pemekaran. "Siapa saja boleh memilih, yang mau nyalon juga boleh, tetapi jangan bawa-bawa pemekaran." Tegasnya.

Ketua Presidium Pemekaran Brebes Selatan Imam Santoso berterima kasih kepada DPRD Kabupaten Brebes yang telah menyetujui Pemekaran Kabupaten Brebes Selatan. Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Brebes Selatan untuk berjuang bersama-sama dan saling mengingatkan agar tujuan pemekaran cepat terwujud.

"Mari kita jaga kebersamaan dan saling mengingatkan." Kata Imam. (Yudhi)
Diberdayakan oleh Blogger.