LENSAPEWARTA.COM, SLAWI - Babinsa Desa Margasari Pelda Edi. S menghadiri kegiatan komsos bersama Polsek Margasari di Ponpes Darulmujahadah Prupuk Utara Kecamatan Margasari Kab Tegal belum lama ini di Yayasan Pondok Pesantren Baitul Izzah, sebagai Pengasuh Pondok KH Akhmad Sobirin.

Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar perintah pimpinan guna pendekatan dan pembinaan kepada para tokoh agama dan para santri dalam rangka tetap terciptanya situasi kondusif jelang Pilbup dan wakil Bupati dan Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Tengah.

Disamping melaksanakan Silaturahmi Babinsa Pelda Edi S juga  memberikan himbauan akan bahaya Terorisme  kepada pengurus pondok pesantren dan juga para santri  agar tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang tidak benar. selain itu juga untuk mengantisipasi paham radikal di pondok pondok pesantren dan juga berita berita yang tidak benar / bohong (Hoax).
Danramil Margasari Kapten Czi Suharto   menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi di ponpes yang dilakukan oleh para Babinsa adalah kegiatan Babinsa untuk  menjalin kemitraan antara aparat kewilayahan dengan masyarakat.

Babinsa menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan juga tidak kalah pentingnya tinggal menginap selama beberapa hari diponpes sambil melakukan sosialisasi tentang bahaya laten Komunis. “Apabila TNI dekat dengan para pengurus dan santri sehingga komunikasi yang baik dapat terbangun antara Babinsa dan Santri”. Ungkap Edi.(red**)



Diberdayakan oleh Blogger.