Lensapewarta.com, Banyumas - Korem 071/Wk bekerjasama dengan ASA (Alumni SMA Negeri 1 Purwokerto) yang tergabung dalam Asa Sedesa membedah rumah milik Mukti warga Rt.3 Rw.8 Kelurahan Karangklesem Purwokerto Selatan Banyumas, Rabu (18/4/2018).

Selain merehab rumah Mukti, Asa Sedesa bersama Korem 071/Wk juga merenovasi SDIT Az-Zahra yang juga berada di Kelurahan Karangklesem Purwokerto Selatan Banyumas.

Farani Asih Prabayanti anggota Asa Sedesa SMAN 1 Purwokerto mengatakan, bedah rumah tersebut merupakan satu program kerja bakti sosial yang dilaksanakan Asa Sedesa pada tahun ini.

"Kita berharap dengan kegiatan ini, dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat khususnya masyarakat Banyumas dakam keluarga pra sejahtera", ungkapnya.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Asa Sedesa kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita. Kami juga mengajak masyarakat untuk selalu peduli terhadap lingkungannya khususnya pada masyarakat yang membutuhkan", terangnya.

Selanjutnya ,Asa Sedesa juga berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Dinas Sosial untuk memetakan wilayah-wilayah yang masyarakatnya membutuhkan bantuan.

"Asa Sedesa berharap, dengan program ini dapat membantu memperbaiki kehidupan masyarakat Banyumas. Semoga ada perubahan yang bisa dirasakan oleh penerima bantuan ini dan semoga bermanfaat", ujarnya.

Pasi Bhakti TNI Siterrem 071/Wk melalui Bati Bhakti TNI Siterrem 071/Wk Serja Artono mengatakan, apa yang dilaksanakan ini oleh Asa Sedesa adalah bentuk Sinergis dengan yang sudah dikakukan dikegiatan TMMD. Ia pun berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya.

"Kami akan selalu bersinergi dengan masyarakat yang peduli terhadap kesulitan masyarakatnya. Di TNI juga ada program perbaikan rumah RTLH dan sejuta jamban", terangnya. (Didi/Korem071/wk)
Diberdayakan oleh Blogger.